Warga Diminta Tak Termakan dan Sebarkan Hoaks Sriwijaya Air SJ-182

    Cindy - 10 Januari 2021 15:21 WIB
    Warga Diminta Tak Termakan dan Sebarkan Hoaks Sriwijaya Air SJ-182
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat tidak termakan atau menyebarkan informasi hoaks seputar insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Informasi hoaks dapat merusak psikis keluarga korban.

    "Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang, yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat," kata Ariza lewat keterangan tertulis, Minggu, 10 Januari 2021.

    Ariza mengatakan Pemprov DKI Jakarta memberi dukungan penuh kepada seluruh jajaran yang bertugas di bawah komando Basarnas. Baik dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI, dan beberapa instansi terkait.

    "Jajaran DKI memberikan dukungan penuh dengan fasilitas yang dimiliki," ucap Ariza.

    Ariza meninjau langsung proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dia mengunjungi posko BPBD DKI Jakarta di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 dan Kepulauan Seribu.

    "Saya melihat langsung petugas bersiap siaga sejak tadi malam dengan tugas masing-masing. Mereka melaksanakan tugas dengan baik dengan sungguh-sungguh," kata Ariza.

    Dia mengajak masyarakat, khususnya warga Jakarta, berdoa bersama-sama agar para petugas dapat segera menemukan puing-puing pesawat hingga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ariza juga mendoakan agar keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan.

    Baca: SAR Temukan Serpihan Pesawat dan Lima Kantong Jenazah

    Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
     
    Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id