Anies Lantik Sri Haryati Jadi Penjabat Sekda DKI

    Kautsar Widya Prabowo - 07 Oktober 2020 16:00 WIB
    Anies Lantik Sri Haryati Jadi Penjabat Sekda DKI
    Pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati. Dok. PPID Jakarta
    Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah Sri Haryati sebagai penjabat (Pj) sekretaris daerah (sekda) DKI Jakarta. Sri menjadi pengganti sementara Saefullah yang tutup usia beberapa waktu lalu akibat virus korona (covid-19).

    Saat pelantikan, Anies mewanti-wanti Sri soal tugas berat Pj Sekda DKI Jakarta di tengah pandemi covid-19 dan ekonomi yang tengah lemah. Apalagi, Ibu Kota menjadi salah satu episentrum terbesar covid-19.

    "Siklus pemerintahan pada bulan-bulan ini adalah siklus pembahasan perubahan APBD 2020 dan perencanaan APBD 2021. Karena itu, tidak ada kesempatan untuk mengambil jeda, harus langsung bergerak dengan cepat," ujar Anies dalam pengantarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Anies yakin Sri dapat tancap gas hingga posisi Sekda DKI Jakarta diisi orang yang definitif. Minimal selama tiga bulan atau seleksi terbuka mengeluarkan hasil

    Gubernur tak ragu dengan kinerja Sri sebagai pimpinan administratif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sepak terjang Sri telah ditunjukkan selama memegang jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekda DKI.

    "Saya berharap kecepatan (kerja) itu dipertahankan, sehingga seluruh tantangan yang ada di depan kita bisa berjalan dengan baik," kata Anies.

    Anies mengusulkan Sri Haryati kepada Kementerian Dalam Negeri. Setelah itu, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan Surat Menteri Dalam Negeri No. 821/5423/SJ tanggal 30 September 2020 tentang Persetujuan Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id