Legislator DKI Minta Kapasitas Pompa Petamburan Ditingkatkan

    Christian - 06 Oktober 2020 22:05 WIB
    Legislator DKI Minta Kapasitas Pompa Petamburan Ditingkatkan
    Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Idris Ahmad, didampingi Lurah Petamburan, Setyanto, meninjau rumah pompa, Selasa 6 Oktober 2020. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Idris Ahmad, melakukan peninjauan di tiga rumah pompa di kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Selasa 6 Oktober 2020. Dewan memantau kawasan tersebut karena langganan banjir di musim hujan.

    "Kalau usulan dari kelurahan dan penjaga pompa, meningkatkan kapasitas pompa Jati Pinggir 2 dan pembangunan sodetan ke kolam kolakan. Ini bisa jadi solusi agar banjir di Petamburan 2 bisa diminimalisasi," ucap Idris saat diwawancarai di lokasi, Selasa 6 Oktober 2020.

    Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat sudah siaga menghadapi banjir di kawasan ini. Namun, pemerintah wilayah menilai kapasitas rumah pompa ini perlu ditingkatkan karena banjir masih kerap terjadi.

    "Saya akan kordinasikan dan melaporkan hasil dari temuan ini," singkatnya.

    Baca: Pansus Banjir DPRD DKI Temukan Sejumlah Masalah di Jakarta

    Lurah Petamburan Setyanto membenarkan wilayahnya rawan banjir karena cekungan di wilayah di salah satu RW. Tanah yang lebih rendah 2 meter tersebut memanjang dari arah Jalan KS Tubun hingga tanggul di Jalan Petamburan.

    "Saya juga usulkan pembuatan sodetan saluran agar rumah pompa dapat langsung bekerja ketika debit air mulai meninggi. Sodetan saluran sangat diperlukan karena di Jalan Petamburan 2 menjadi titik berkumpulnya aliran pertemuan di tiga saluran air," paparnya.

    Bukan hanya cekungan, saluran yang ada di petamburan juga makin menyempit lantaran banyak bangunan penduduk berada di atas salura. Jika air sudah tinggi, warga hanya mengandalkan pintu air dan rumah pompa.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id