17 Pemuda Tersangka Tawuran Pasar Manggis Jaksel

    Aria Triyudha - 21 Juli 2021 21:22 WIB
    17 Pemuda Tersangka Tawuran Pasar Manggis Jaksel
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Sebanyak 17 pemuda ditetapkan sebagai tersangka terkait tawuran di kawasan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). Sebanyak 4 dari 17 orang ini masih buron.

    "Para tersangka kami sangkakan dengan pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan, dan Pasal 358 KUHP terkait Tawuran," kata Kapolres Jaksel Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Rabu malam, 21 Juli 2021.

     



    Azis menjelaskan penetapan tersangka dari dua kelompok dilakukan setelah Satuan Reserse Kriminal Polres Jaksel mengamankan 15 pemuda usai tawuran di kawasan Pasar Manggis, Selasa sore, 20 Juli 2021. Awalnya, 13 orang ditetapkan tersangka, 2 orang saksi.

    Baca: 15 Orang Diperiksa Terkait Tawuran Pasar Manggis Jaksel

    Polisi mendalami dan menetapkan empat pemuda lainnya sebagai tersangka. "Tim sedang melakukan pengejaran dan memasukkan keempat orang itu dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," terang Azis.

    Dia memastikan tawuran bukan mengatasnamakan daerah. Namun, mengatasnamakan sebagian kelompok pemuda di lokasi.

    Selain menangkap pelaku, Satreskrim Polres Jaksel dan Polsek Setiabudo juga menyita beberapa barang bukti yang diduga dalam tawuran . Beberapa barang bukti ini adalah senjata tajam, bom molotov, pecahan botol, dan batu. Azis berharap tawuran terulang kembali..

    "Jika ada kelompok yang berusaha untuk memanaskan kembali situasi maka kami ambil indakan hukum tegas, kami tangkap dan memastikan warga setempat nyaman dan aman kembali," ujar Azis.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id