Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rutan Salemba Perbaikan Pelayanan Publik

    Christian - 14 September 2021 23:12 WIB
    Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rutan Salemba Perbaikan Pelayanan Publik
    Tim IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meninjau kondisi Rutan Salemba Kelas 1 A, Jakarta Pusat. Medcom.id Christian



    Jakarta: Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Salemba, Jakarta Pusat, disambangi Tim IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kedatangan tim tersebut untuk memonitoring serta persiapan menghadapi Tim Penilai Nasional dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait penguatan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

    "Sudah kami lakukan perubahan baik dari sarana prasarana serta pelayanan publik," ujar Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Salemba Kelas I, Yohanis Varianto, dalam keterangan tertulis, Selasa, 14 September 2021.

     



    Yohanis menjelaskan ada enam perubahan serta inovasi. Di antaranya, Sistem Informasi Rutan Kelas I Salemba (Siratusamba).

    Siratusamba merupakan smart mobility service yang memudahkan petugas pemasyarakatan melapor saat bertugas di lapangan. Kemudian, sistem itu mempermudah fungsi kontrol bagi pimpinan di tingkat kantor wilayah hingga pusat.

    Baca: Menjabat Sejak 2014, Kinerja Yasonna Dinilai Merah

    Tim IV dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham juga memberikan masukan kepada Rutan Kelas I Salemba. Beberapa saran tersebut, antara lain penambahan durasi dan tampilan video profil, pengembangan website, serta penambahan sosialisasi berupa berita positif kepada masyarakat luas.

    Tim IV dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham juga menyampaikan beberapa strategi dalam menghadapi tim penilai nasional dan mekanisme penilaiannya. Yohanis memastikan jajarannya akan menindaklanjuti saran perbaikan dari Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham untuk persiapan menuju penilaian akhir dari Kemenpan RB.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id