Anies Didorong Segera Memasuki Fase New Normal

    Cindy - 30 Juni 2020 14:15 WIB
    Anies Didorong Segera Memasuki Fase New Normal
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Ibu Kota disebut berjalan cukup baik. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, didorong memasuki era kenormalan baru atau new normal.

    "Enggak usah lah menutup-nutup (aktivitas di Jakarta), masuk saja ke new normal. Kita harus bisa inovasi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juni 2020.

    Menurut dia, pandemi covid-19 (korona) tak boleh mengadang aktivitas perekonomian. Zita juga meminta ilmuwan Indonesia segera menemukan vaksin korona. 

    Belum ada negara mana pun yang berhasil menemukan vaksin tersebut, sehingga Indonesia tak bisa bergantung pada negara lain. Atas fakta itu, dia menyebut penambahan kasus positif korona di Jakarta wajar terjadi. 

    "Karena kita hidup di era covid-19. Ini belum ada vaksinnya, jadi pasti bakal nambah, berkurang, ini harus kita hadapi," ujar politikus PAN itu.

    Baca: Strategi DKI Temukan Kasus Positif Covid-19

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan nasib PSBB transisi. Perpanjangan atau tidak, menunggu hasil evaluasi PSBB transisi.

    "Insyaallah kan sampai 2 Juli 2020. Nanti akan kami umumkan sebelum atau pas tanggal 2 nya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juni 2020.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id