Pemprov DKI Akan Bagikan Masker Gratis

    Putri Anisa Yuliani - 31 Maret 2020 20:58 WIB
    Pemprov DKI Akan Bagikan Masker Gratis
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Masker disalurkan melalui rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

    "Nanti akan bagikan secara cuma-cuma. Nanti lewat menggunakan jalur kelurahan, RW/RT. Nah ini sedang disiapkan semuanya. Begitu siap, kita distribusikan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

    Anies mengatakan Perumda Pasar Jaya tengah berupaya mengadakan masker sebanyak mungkin untuk membagikannya ke masyarakat. Penyediaan kebutuhan masker juga diupayakan bersamaan dengan hand sanitizer.

    "Mengenai ketersediaan, nanti kita akan genjot terus lewat PD Pasar Jaya sehingga bisa memenuhi kebutuhan. Dan memang ke depan, kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta," kata Anies.

    Baca: 741 Orang di Jakarta Positif Covid-19

    Pembagian masker gratis dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang melindungi diri dari penularan covid-19. Apalagi, masker tengah langka dan harganya meroket sejak ada wabah covid-19.

    "Karena kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker," ucap dia.

    Per Selasa, 31 Maret 2019, 741 kasus positif korona di Jakarta. Sebanyak 451 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 157 orang menjalani self isolation.

    Jumlah pasien yang sembuh dari korona di Jakarta mencapai 49 orang dan 642 orang masih menunggu hasil pemeriksaan. Sementara itu, kasus meninggal di Jakarta akibat wabah covid-19 mencapai 84 orang.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id