5.000 Peserta Ramaikan Jakarnaval

    Sonya Michaella - 30 Juni 2019 17:22 WIB
    5.000 Peserta Ramaikan Jakarnaval
    Suasana penyelenggaraan Jakarnaval. Medcom.id/Sonya Micahaella.
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarnaval sebagai salah satu rangkaian dari HUT ke-492 Kota Jakarta. Kegiatan ini dihadiri sekitar 5.000 peserta.

    “Peserta Jakarnaval kami perkirakan sekitar 5.000 orang mulai dari parade dan kendaraan hias. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi di Balai Kota, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2019.

    Parade Jakarnaval terdiri dari ondel-ondel, tarian tradisional, Abang None Jakarta, badut akrobat, mobil hias serta komunitas motor gede. Bahkan, ada parade dari perwakilan kedutaan besar di Jakarta.

    Iring-iringan karnaval dimulai dari Silang Merdeka Tenggara (depan Balai Kota) menuju Jalan MH Thamrin, berputar di Bangkok Bank (perempatan Sarinah) dan berakhir di kawasan Monumen Nasional. Sedangkan parade motor gede berakhir di Bundaran HI.

    “Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberi sambutan nanti di panggung depan sekaligus membuka rangkaian Jakarnaval ini,” jelas Edy.

    Baca: Jokowi-Ma'ruf Resmi Presiden dan Wapres Terpilih

    Rangkaian Jakarnaval khusus parade budaya dijadwalkan rampung pada pukul 18.00 WIB. Namun, rangkaian lainnya kembali dimulai pada pukul 19.30 WIB.

    “Pak Anies memberi sambutan lagi dan setelah itu baru panggung gembira dengan sederetan bintang tamu ibu kota,” ujarnya.

    Saat pelaksanaan Jakarnaval 2019, penutupan ruas jalan diberlakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara dan selatan dan ruas Jalan MH Thamrin sisi timur, mulai pukul 15.00.

    Pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan di sejumlah titik. Di antaranya, lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

    Kedua, arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju bundaran air mancur Bank Indonesia diarahkan putar balik di depan Museum Gajah. Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan.

    Sementara arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi barat menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim Timur diberlakukan penutupan jalan secara situasional begitu juga arah sebaliknya.




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id