Anies Baswedan Juara Tarik Tambang

    Kautsar Widya Prabowo - 17 Agustus 2019 21:15 WIB
    Anies Baswedan Juara Tarik Tambang
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyemarakan kemerdekaan Indonesia HUT ke-74 dengan mengikuti lomba tarik tambang. Foto; Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyemarakan hari kemerdekaan ke-74 Indonesia dengan mengikuti lomba tarik tambang. Kegiatan tersebut ia lakukan di daerah tempat tinggalnya di  Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

    Anies yang mengenakan busana merah dengan logo Persija dan celana biru tiba di lokasi perlombaan dengan berjalan kaki dari kedimaanya yang tidak terlalu jauh. Ia datang pukul 16.05 WIB, didampingi oleh istirnya Ferry Baswedan dan putra bungsunya Ismail Hakim. 

    Baca juga: Penyandang Disabilitas Meriahkan HUT ke-74 RI di Bekasi

    Seperti ditahun-tahun sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan itu mengikuti perlombaan tarik tambang. Kurang lebih terdapat 10 orang yang ikut berjibaku bersama Anies mulai dari aparat penegak hukum di kawasan tersebut hingga asisten rumah tangganya.

    Sedangkan lawannya berasal dari kalangan panitia penyelanggara. Kurang lebih tarik menarik berlangsung dalam kurun waktu tiga menit, yang akhirnya dimenangkan tim Anies. Kondisi tidak berubah saat ronde kedua, Anies tetap keluar sebagai pemenang. 

    Baca juga: Hasto Kalahkan Djarot di Lomba Balap Sarung

    Anies mengatakan perlombaan tersebut rutin digelar dikediamannya saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Ia mengaku rutin selalu mengikuti sejumlah perlombaan tersebut. 

    "Acaranya tipikal di semua tempat, mulai dari panjat pinang, tarik tambang,  dan segala macam varian. Setiap tahun saya selalu mengikuti sejak saya tinggal di daerah sini," ujar Anies di lapangan Masjid lapangan Masjid Baitunnur RT2 RW4 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019. 

    Tidak berlangsung lama, Anies menginisiasikan agar perlombaan tarik tambang kembali dilakukan dengan mengikutsertakan pewarta. Tim perwarta diikuti sebanyak 10 orang dari media online dan TV.

    Namun lagi-lagi tim Anies yang diisi oleh Kapolsek Cilandak, Danranmil 07 Cilandak, hingga camat Cilandak dengan mudah mengkeokan awak media. Begitu pula pada ronde kedua.




    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id