comscore

Polisi Usut Penyebab Ambruknya Plafon Lippo Mal Kemang

Aria Triyudha - 05 Maret 2022 18:20 WIB
Polisi Usut Penyebab Ambruknya Plafon Lippo Mal Kemang
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Polisi menyelidiki kejadian ambruknya plafon atap Lippo Mal Kemang di Jalan Pangeran Antasari, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu siang, 5 Maret 2022. Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah pengunjung mal mengalami luka-luka.

"Iya (penyelidikan)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jaksel, AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Sabtu, 5 Maret 2022.
Dia menjelaskan, salah satu aspek yang dicari tahu polisi yaitu terkait ada atau tidaknya dugaan kelalaian menyangkut ambruknya atap plafon Lippo Kemang tersebut. Namun, Ridwan masih enggan memerinci lebih dalam.

Baca: Atap Lippo Mal Kemang Ambruk, Sejumlah Pengunjung Luka-luka

Terkait korban, ia memastikan tidak ada yang meninggal dunia. Korban yang berasal dari pihak pengunjung mengalami luka imbas ambruknya plafon atap di mal tersebut. "Karena kan atapnya (amburuk) ada barang-barang yang berhamburan," terang Ridwan.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel, Herbert Plider Lumban Gaol, mengatakan pengunjung yang terluka akibat insiden tersebut dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Brawijaya.

"Beberapa korban diamankan petugas sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya didampingi pihak managemen," kata Herbert.

Tercatat lima korban terdiri dari dua anak-anak dan tiga orang dewasa. Pertama, seorang pengunjung berinisial PN, anaknya mengalami luka lecet di punggung.

"Kemudian AN, anaknya mengalami pendarahan luka akibat reruntuhan, sudah dilakukan operasi kecil, dan untuk suami korban mengalami lecet dan bengkak di bagian tangan," terang Herbert.

Sementara, dua korban lainnya adalah DO  dan DY. Mereka, sambung Herbert, mengalami shock akibat benturan. "Sedang di tangani di RS Brawijaya," ujar Herbert.

 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id