Antusiasme Publik Tinggi, NasDem Tambah Kuota Penerima Vaksin Covid-19

    Fachri Audhia Hafiez - 01 Agustus 2021 13:39 WIB
    Antusiasme Publik Tinggi, NasDem Tambah Kuota Penerima Vaksin Covid-19
    Warga melakukan vaksinasi di sentra vaksin NasDem/Istimewa.



    Jakarta: Pedagang dan warga antusias mendatangi mobil vaksinasi NasDem Peduli, di Carrefour Express Kebayoran, Jakarta Selatan. Tingginya animo masyarakat membuat NasDem menambah jumlah kuota penerima vaksin covid-19 itu.

    "Karena permintaan warga atau masyarakat di sini tinggi maka kami putuskan menambah menjadi 500 dosis," kata penanggung jawab kegiatan mobil vaksinasi NasDem Peduli, Obed Fritz Maurence, melalui keterangan tertulis, Minggu, 1 Agustus 2021.

     



    Menurut Obed, sejak pembukaan pagi hingga pukul 10.50 WIB, jumlah warga yang ingin divaksin tembus 500 pendaftar. Awalnya, NasDem hanya menargetkan 400 pendaftar per hari.

    "Sebab kemarin saja, di hari pertama target 400 tetapi mencapai 439 orang yang tervaksin," ujar Obed.

    Baca: Vaksinasi Jemput Bola NasDem Kebanjiran Apresiasi

    Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengatakan vaksinasi yang dilakukan Partai NasDem DKI untuk memudahkan masyarakat. NasDem jemput bola ke masyarakat.

    "Kita dari DPW NasDem DKI Jakarta, mendatangkan mobil vaksin di Cipulir, tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat, menjemput bola ke masyarakat, agar banyak masyarakat yang bisa kita layani," ujar Wibi, Sabtu, 31 Juli 2021.

    Kegiatan ini sebagai bagian dari program Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang ada di Jakarta. Program ini menyasar 100 ribu orang untuk divaksinasi.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id