Gubernur Anies Potong Tumpeng di HUT ke-491 DKI Jakarta

    Ilham wibowo - 22 Juni 2018 09:10 WIB
    Gubernur Anies Potong Tumpeng di HUT ke-491 DKI Jakarta
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan potongan tumpeng pertama untuk Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi - Medcom.id/Ilham Wibowo.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-491 DKI Jakarta dengan memotong tumpeng. Peringatan yang jatuh tiap 22 Juni itu dilakukan  di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

    "Dirgahayu Kota Jakarta, perjalanan 491 tahun Kota Jakarta," ucap Anies dalam sambutannya, Jumat, 22 Juni 2018. 

    Dalam kesempatan itu Anis memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Kemudian, para pejabat Pemprov DKI, TNI, Polri dan kejaksaan silih berganti memberikan ucapan rasa syukur. 

    "Hari ini bertepatan dengan tanggal 8 Syawal 1429 Hijriah, saya ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri mohon maaf lahir dan batin. Semoga momentum ini menumbuhkan spirit kita semua, memajukan kotanya, membahagiakan warganya," ucap Anies. 

    Tak hanya itu, Anies juga memberikan apresiasi kepada jajarannya yang bertugas dengan ikhlas terutama pada saat Lebaran. Pasalnya, kata dia, Ibu Kota tetap terjaga sehingga bisa langsung beraktifitas normal setelah kegiatan mudik.

    "Pada mereka yang bekerja silent, kita apresiasi," imbuh dia. 

    Upacara HUT ke-491 DKI Jakarta ini dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan PNS, pegawai honorer, seniman dan pegiat generasi muda. Kegiatan juga dimeriahkan oleh kesenian berupa tari-tarian dan pemutaran lagu khas betawi.
     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id