Satpol PP DKI: Kerumunan Pendukung Persija Di Bundaran HI Spontan

    Nur Azizah - 26 April 2021 18:18 WIB
    Satpol PP DKI: Kerumunan Pendukung Persija Di Bundaran HI Spontan
    Kerumunan pendukung Persija di Bundaran HI/Istimewa



    Jakarta: Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Arifin menyebut kerumunan pendukung klub sepak bola Persija di Bundaran Hotel Indonesia (HI) spontan. Satpol PP sudah berusaha menertibkan kerumunan. 

    "Munculnya spontanitas, kita juga sudah berusaha malam itu, kita melakukan imbauan untuk tidak melakukan kerumunan," kata Arifin di Jakarta, Senin, 26 April 2021.

     



    Arifin mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi kerumunan. Lantaran terlalu banyak massa, kerumunan itu tidak bisa dicegah. 

    "Kita sudah bubarkan, kita sudah imbau untuk bubar dan sebagian jalan, dan sebagian datang lagi, dan bertahap mereka," ucap Arifin. 

    Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta maaf sekaligus menyayangkan sikap oknum pendukung Persija dan Persib yang melanggar aturan setelah final Piala Menpora 2021, Minggu malam, 25 April 2021. Kedua belah pihak turun ke jalan dan menimbulkan kerumuna di tengah pandemi covid-19.

    "Kami mohon maaf. Insyaallah, kami akan lebih intens berkomunikasi dengan teman-teman suporter semua klub," ujar Head of Department Suporter Development and Fan Engagement PSSI Budiman Dalimunthe dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin, 26 April 2021.

    PSSI mengetahui suporter Persija melakukan perayaan dengan jumlah besar di beberapa wilayah Ibu Kota setelah menjuarai Piala Menpora. Sedangkan, pendukung Persib melakukan perusakan di Kota Bandung karena tim kesayangannya kalah di final.

    Budiman mengatakan PSSI sudah melakukan langkah-langkah mencegah kejadian tersebut. Salah satunya, berkomunikasi dengan pimpinan The Jakmania dan Bobotoh.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id