2 Ribu RT di DKI Zona Merah, Wagub DKI: Cuma Sedikit

    Kautsar Widya Prabowo - 22 April 2021 22:01 WIB
    2 Ribu RT di DKI Zona Merah, Wagub DKI: Cuma Sedikit
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez



    Jakarta: Sebanyak 2.659 rukun tetangga (RT) masuk zona merah covid-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut jumlah itu tak banyak.

    "Jakarta ini kan ada 30 ribuan RT. Jadi, sesungguhnya cuma sedikit dibanding jumlah RT yang ada dan Jakarta kan sudah keluar dari zona merah," kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.






    Zona merah terbanyak di Jakarta Barat sebanyak 755 RT, Jakarta Timur 634 RT, dan Jakarta Selatan 571 RT. Kemudian, Jakarta Utara 488 RT, Jakarta Pusat 210 RT, dan Kepulauan Seribu 1 RT.

    Riza mengeklaim penyebaran covid-19 di Ibu Kota cenderung mengalami penurunan. Jakarta sudah keluar dari zona merah.

    (Baca: Kegiatan Masyarakat di Zona Merah Dibatasi Hingga Pukul 8 Malam)

    "Vaksinnya tinggi, bagus, kesembuhan meningkat, angka kematian menurun, fasilitas sarana, dan prasarana mendukung," tutur dia.

    Politikus Gerindra itu menyebut pasien covid-19 yang menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan juga mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari ketersedian tempat tidur turun menjadi 39 persen, keterisian ruang ICU tinggal 46 persen, dan hotel cuma 46 persen yang terpakai.

    "Perbaikannya sangat jelas, peningkatan sangat baik. Mudah-mudahan dengan kesadaran penuh dari seluruh warga dan kita semua bekerja sama segera kita bisa mengurangi covid-19 di Jakarta," jelas dia.

    Sementara itu, data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, mencatat 1.266 orang pada Kamis, 22 April 2021. Total 402.376 kasus konfirmasi positif infeksi virus korona di Ibu Kota.

    Jumlah kematian bertambah sembilan korban. Sebanyak 6.596 pasien meninggal akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok itu. Persentase kematian di DKI mencapai 1,6 persen, lebih rendah dari tingkat nasional yakni 2,7 persen.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id