Waspada, Jakarta Berpotensi Hujan Seharian

    Surya Perkasa - 05 April 2021 05:07 WIB
    Waspada, Jakarta Berpotensi Hujan Seharian
    Ilustrasi hujan deras. Medcom.id/Annisa



    Jakarta: DKI Jakarta diramalkan diguyur hujan pada siang dan malam hari, Senin, 5 April 2021. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan potensi hujan disertai kilat dan petir di sejumlah wilayah.

    Dilansir dari laman resmi BMKG, Jakarta Barat berpotensi hujan ringan dari pagi hingga malam hari. Cuaca di Jakarta Utara diproyeksikan tak jauh berbeda.






    Jakarta Pusat diramalkan akan diselimuti awan tebal pada pagi hari. Hujan intensitas ringan diperkirakan mulai turun sejak siang.

    Jakarta Selatan dan Jakarta Timur juga diperkirakan akan diselimuti awan tebal saat pagi. Namun, prakiraan cuaca menyebut kondisi di kedua wilayah tersebut memburuk mulai siang.

    Hujan berintensitas sedang hingga disertai kilat atau petir akan berlangsung jelang malam. Intensitas hujan diperkirakan turun saat malam. Seluruh wilayah kota administrasi di Jakarta berpotensi hujan ringan hingga esok dini hari, 6 April 2021.

    "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat," tulis peringatan BMKG melalui laman resminya, Senin, 5 April 2021.

    Baca: Gelombang 4 Meter Melanda Perairan NTT

    Sementara itu, Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan seharian. Hujan disertai kilat/petir diprediksi terjadi di Kepulauan Seribu sejak malam hingga dini hari esok.

    Suhu di ibu kota sepanjang Senin diperkirakan berada pada kisaran angka 25-31 derajat Celcius, dengan kelembapan 70-95 persen.

    Wilayah penyangga Ibu Kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi juga diramalkan diguyur hujan. BMKG menyatakan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi siang hari.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id