Jakarta Butuh 1,8 Juta Sumur Resapan

    Nur Azizah - 10 Desember 2019 16:39 WIB
    Jakarta Butuh 1,8 Juta Sumur Resapan
    Petugas Sudin Tata Air Jakarta Selatan tengah membuat sumur resapan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto: MI/Bary Fathahilah.
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta membutuhkan 1,8 juta sumur resapan untuk menghilangkan genangan. Dinas Lingkungan Hidup DKI, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, dan Dinas Perindustrian dan Energi DKI telah menggarap sumur resapan bersama-sama.

    "Harus dikeroyok. Karena 1,8 juta itu dari perhitungan neraca air, melakukan pendekatan dengan melihat data empiris," kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Ricky M. Mulia di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Desember 2019.

    Dinas Perindustrian dan Energi membangun sekitar 800 sumur resapan dan dinas SDA 1.000 sumur resapan. "Dinas lain, kami belum dapat data," ucap dia.

    Dinas Perindustrian dan Energi tak akan lagi membangun sumur resapan pada 2020. Dinas Perindustrian dan Energi sudah dilebur ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.  

    Pembangunan sumur resapan akan dilanjutkan dinas-dinas terkait. Misalnya, Dinas SDA dan Dinas Bina Marga. Anggaran pembangunan sumur resapan ini pun sudah disiapkan.

    "Jadi semua bekerja sama," pungkas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id