Pasar Tradisional di Kemayoran Rawan Covid-19

    Siti Yona Hukmana - 11 September 2020 10:40 WIB
    Pasar Tradisional di Kemayoran Rawan Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto menyebut pasar tradisional di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, paling rawan penyebaran virus korona (covid-19). Banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di pasar tersebut.

    "Pasar-pasar tradisional seperti Kemayoran (paling rawan). Itu kemarin kita melintas di daerah pasar tradisional itu banyak sekali orang yang masih tidak menggunakan masker, dia hanya gantungkan saja, ditegur dinaikkan, ada yang dikantongi, tidak menggunakan," kata Heru usai menghadiri acara pembagian masker di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 11 September 2020.

    Pengunjung pasar yang tidak tertib protokol kesehatan akan menjadi target utama dalam sosialisasi penggunaan masker. Kepolisian akan membagikan masker gratis di pasar-pasar yang rawan penyebaran virus korona.

    "Semuanya tetap kita akan bagikan (masker). Titik-titik tertentu misalnya di tempat keramaian dan kita melihat beberapa pasar-pasar tradisional itu masih banyak warga yang lalai tidak menggunakan masker. Itu yang jadi target utama kita," ungkapnya.

    Heru berharap masyarakat tidak terpaksa menggunakan masker. Masyarakat harus memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan.

    "Ini yang perlu kita tingkatkan untuk sosialisasi bahwa pemahaman menggunakan masker sangat penting. Dia tidak tertular dan tidak menularkan," tutur Heru.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id