Kenaikan Jumlah Penumpang KRL Terjadi di Awal Pekan

    Kautsar Widya Prabowo - 06 September 2020 22:06 WIB
    Kenaikan Jumlah Penumpang KRL Terjadi di Awal Pekan
    Ilustrasi KRL. ANT/Riski Andrianto
    Jakarta: PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyebut kenaikan jumlah penumpang terjadi pada awal pekan. Pekerja yang ingin kembali ke DKI Jakarta diminta menggunakan kereta rel listrik (KRL) di akhir pekan.

    "Setiap awal pekan selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL yang paling banyak dibanding hari-hari lainnya," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan yang diterima, Minggu, 6 September 2020.

    Anne mengatakan sejak masa pemberlakuan PSBB, tercatat jumlah pengguna KRL tertinggi terjadi pada  Senin, 31 Agustus 2020. Total 420.423 pengguna per hari.

    "Hingga saat ini rata-rata jumlah pengguna KRL tiap harinya mencapai 380 ribu hingga 400 ribu pengguna," kata dia.

    Baca: Jumlah Pengguna KRL Diklaim Stabil

    Anne memprediksi besok jumlah penumpang tak akan jauh berbeda dengan Senin di minggu-minggu sebelumnya. Protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan dengan melakukan penyekatan saat berada di stasiun.

    "Pembatasan pengguna hingga maksimal 74 orang per kereta, pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, memanfaatkan fasilitas mencuci tangan yang tersedia di seluruh stasiun, serta selalu menjaga jarak," kata Anne.

    Hari ini, KRL tetap beroperasi normal hingga kereta-kereta dengan jadwal pemberangkatan terakhir sekitar pukul 21.00 WIB. Sebanyak 975 perjalanan KRL per harinya tetap dioperasikan.

    "Sementara itu di hari kerja dengan jumlah perjalanan KRL yang sama, persebaran pengguna masih terfokus pada pukul 05.00-08.00 WIB dan 16:00 – 20:00 WIB, selain di waktu tersebut KRL nampak lebih lengang dan tidak ada antrean penyekatan pengguna," kata Anne.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id