Jakarta Butuh Wagub

    Cindy - 26 Maret 2020 15:14 WIB
    Jakarta Butuh Wagub
    Ilustrasi Balai Kota/Medcom/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Situasi Jakarta tengah genting. Butuh sosok wagub untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadapi pandemi virus korona (covid-19).

    “Tren covid-19 lagi menanjak, kami meyakini puncaknya belum (sekarang), masih nanti. Semakin ditunda, kami juga tidak tahu,” kata Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur (Panlih Wagub) DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Maret 2020.

    Baca: Cara Panlih Cegah Korona di Pemilihan Wagub DKI

    Farazandi mencontohkan sejumlah kepala daerah tak bisa bertugas karena dinyatakan positif korona. Mereka masih memiliki wakil kepala daerah untuk menggantikan pekerjaannya.

    Sementara di Jakarta, Anies bekerja sendirian. Sehingga pemilihan wagub DKI tidak bisa lagi ditunda.

    “Ini kan wabah paling besar di Jakarta, ini butuh back up dan kami merasa ini sumbangsih kami sebagai anggota dewan untuk mendorong ini (pemilihan wagub DKI),” ujar Farazandi.

    DPRD DKI Jakarta lewat rapat Badan Musyawarah (Bamus) memutuskan pemilihan wagub dilakukan Senin, 6 April 2020. Pemilihan sejatinya akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB, Jumat, 27 Maret 2020.
     
    Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menjelaskan keputusan ini diambil dengan beberapa pertimbangan. “Pertama memang ada edaran gubernur kemudian maklumat Kapolri (Jenderal Idham Azis) dan imbauan pemerintah pusat. Saya kira itu kita harus hargai,” kata Taufik.

    Kursi Wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ada dua kandidat berebut kursi DKI 2, yakni Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id