comscore

Limbah Kabel Satu Truk Sumbat Gorong-gorong Kemayoran

MetroTV - 21 Januari 2022 11:22 WIB
Limbah Kabel Satu Truk Sumbat Gorong-gorong Kemayoran
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Tumpukan kulit kabel ditemukan di gorong-gorong Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Jakarta Pusat mendapati kabel yang berjumlah sekitar satu truk itu menyumbat saluran air hingga menyebabkan banjir.

"Kita juga baru tahu, sebelum musim hujan saya selalu memonitor air. Tapi, kalau di dalam gorong-gorong, karena belum hujan, kita belum tahu,” ujar Lurah Gunung Sahari Selatan, Dewi Rozana, dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Kamis, 20 Januari 2022.
PPSU dan Satgas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat menduga gulungan kulit kabel itu buntut dari pencurian kabel bawah tanah. Agar tak lagi menyumbat saluran, PPSU lansung mengevakuasi.

Temuan tumpukan cangkang kabel ini berawal saat petugas sedang membersihkan saluran air. Petugas heran kenapa di sekitar drainase di Jalan Bungur Besar Raya kerap terjadi genangan.

Baca: 102 RT Terendam Banjir, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Setelah melihat ke dalam gorong-gorong, ditemukanlah gulungan kulit kabel dalam jumlah besar. Petugas itu langsung menghubungi Satgas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat untuk membersihkannya.

Evakuasi limbah ini dilakukan dengan truk. Setelah diangka, kabel tersebut memenuhi bak truk. PPSU lantas membawa limbah kabel tersebut ke tempat pembuangan sampah. (Leres Anbara)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id