comscore

Pemkot Jakpus Imbau Wali Murid Antisipasi Hepatitis Akut Saat PTM

Antara - 12 Mei 2022 12:38 WIB
Pemkot Jakpus Imbau Wali Murid Antisipasi Hepatitis Akut Saat PTM
Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat Uripasih melakukan peninjauan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022). Branda ANTARA
Jakarta: Pemerinta Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) meminta orang tua murid mencegah penularan hepatitis akut. Salah satunya dengan membawa bekal makanan dan minum dari rumah saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Kami sudah ingatkan juga melalui guru dan kepala sekolah untuk meminta orang tua memperhatikan makanan dan minuman anaknya, sehingga mereka tidak saling berbagi botol minum atau wadah makanan," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat Uripasih, di Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022.
Dia menerangkan dengan membawa makanan dan minuman sendiri, para murid tidak saling berbagi makanan. Sehingga meminimalisasi penularan penyakit.

Uripasih mengingatkan para orang tua memastikan anak mereka sudah sarapan sebelum ke sekolah. Termasuk memastikan kesehatan anak, agar tidak menularkan penyakit ke teman sekelas.

"Perhatian orang tua harus lebih maksimal dibandingkan sebelum-sebelumnya," pesan Uripasih.

Baca: KPAI: Hepatitis Akut Mengintai, PTM Perlu Evaluasi

Senada, Kepala Sekolah SDN 08 Kenari Jakarta Pusat Hardi Priyono mengatakan pihak sekolah sudah mengingatkan wali murid tentang bahaya penyakit hepatitis akut. Protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan di sekolah. 

"Saat ini kantin juga belum ada kepastian untuk dibuka, sehingga anak-anak disarankan untuk membawa makanan dan minuman dari rumah dan tidak saling memberi," ungkap Hardi.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id