Ketua DPRD DKI Ngotot Gunakan Hak Interpelasi Formula E

    Theofilus Ifan Sucipto - 17 Oktober 2021 16:42 WIB
    Ketua DPRD DKI Ngotot Gunakan Hak Interpelasi Formula E
    Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/Medcom.id/M Sholahadhin Azhar



    Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan interpelasi Formula E di Jakarta tetap berjalan. Politikus PDI Perjuangan itu menyebut fraksinya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI masih menunggu penjelasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait hal ini.

    “Sikap saya tegas tetap mendukung penggunaan hak interpelasi DPRD pada penyelenggaraan Formula E,” kata Prasetyo melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 Oktober 2021.

    Prasetyo menilai interpelasi penting guna menunaikan kewajibannya untuk mengawasi kinerja Pemprov DKI. Apalagi, anggaran Formula E menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI pada 2019-2020. 

    “Sudah semestinya Gubernur Anies Baswedan menjelaskan dalam forum resmi Rapat Paripurna DPRD DKI agar semuanya terang-benderang,” papar dia. 

    Menurut Prasetyo, terselenggaranya Formula E atau tidak menjadi persoalan lain. Fraksi PDIP dan PSI DKI ingin mendapat penjelasan dan jawaban dari Anies.

    Baca: Ketua Komisi B DKI Jakarta: Formula E Tak Merugikan

    “Terkait uang ratusan miliar rupiah yang telah dikeluarkan untuk Formula E ini,” ujar dia.

    DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah lomba balap Formula E pada 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, Prancis, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

    “Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor,” kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 16 Oktober 2021.

    Formula E musim ke-8 terdiri dari 16 ronde. Penyelenggaraan Formula E di Jakarta merupakan ronde ke-9, atau setelah Berlin, Jerman di ronde ke-8 dan sebelum Vancouver, Kanada di ronde ke-10.
    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id