Kapolda Metro Jaya Mengerahkan Tim Pemburu Covid-19

    Aria Triyudha - 07 Juni 2021 17:21 WIB
    Kapolda Metro Jaya Mengerahkan Tim Pemburu Covid-19
    Tim pemburu covid-19/Istimewa



    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melepas Tim Pemburu Covid-19, Senin, 7 Juni 2021. Tim pemburu menyasar kerumunan warga.

    "Tim pemburu ini akan kami turunkan jika ada kerumunan yang bandel yang abaikan aturan," kata Fadil saat apel pelepasan tim pemburu covid-19 di Polda Metro Jaya, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Dia menjelaskan tim terdiri atas polisi, TNI, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Pengerahan tim merupakan bentuk konsolidasi penanganan dan pencegahan covid-19. Langkah ini merespons peningkatan kasus covid-19 di pascalibur lebaran.

    "Tindakan nyata penegakan disiplin protokol kesehatan dengan konsep sinergi semua sektor termasuk melibatkan masyarakat," ujar Fadil.

    Baca: DKI Jakarta Sumbang 1.019 Kasus Harian Covid-19

    Ia menyebut penambahan kasus covid-19 cukup banyak terjadi pascalebaram. Seperti di  RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur; RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara; dan RT 06, 07,08,09 RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

    "Sejumlah kasus itu menjadi ajang pembelajaran kita untuk terus upaya penguatan 3T (testing, tracing, dan treatment) dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) serta bergerak cepat yang menjadi kunci penanganan covid-19," terang Fadil.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id