Legislator NasDem Ingin Jakarta Punya Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

    Nur Azizah - 27 Agustus 2019 00:01 WIB
    Legislator NasDem Ingin Jakarta Punya Pembangkit Listrik Tenaga Sampah
    Ilustrasi. MI/Immanuel Antonius
    Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh bakal mendorong Pemprov DKI Jakarta memiliki energi terbarukan. Ia menilai sampah warga Jakarta potensial menjadi sumber energi terbarukan.

    "Kita ingin punya pembangkit listrik tenaga sampah, karena itu kita harus daur ulang," kata Nova di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2019.

    Legislator adal fraksi NasDem ini pun meminta Pemprov DKI menyediakan tempat pengolahan sampah di setiap pemukiman warga. Menurutnya, sampah menjadi masalah penting yang harus ditangani.

    "Kalau bisa di setiap kompleks perumahan ada satu pengolahan sampah dengan kapasitas kecil. Ke depannya, (masalah tempat pembuangan sampah) harus menjadi prioritas," ungkap Nova.

    Sementara, Anggota DPRD DKI Jakarta asal fraksi PDI Perjuangan Agustina Hermanto (Tina Toon) mengaku ingin fokus pada kesehatan warga Jakarta. Ia pun berharap bisa ditempatkan di Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membahas Pendidikan, Kesehatan, Olahraga, dan Perlindungan Anak.

    "Visi saya mengedepankan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan rakyat. Waktu blusukan banyak program yang diusulkan masyarakat, terutama di pendidikan dan kesehatan seperti fasilitas, serta pelayanannya yang masih kurang," tutur Tina.

    Mantan aktris cilik ini mengaku bakal mempelajari data-data yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Tina juga berkomitmen mengawasi kinerja Pemprov DKI selama ini.

    "Saya pastinya mengawasi kinerja dan pastinya kita beri masukkan karena kita kan bersinergi sama Pemprov, jadi harus kerja bereng-bareng," pungkas Tina.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id