Tol Layang Japek Dipastikan Beroperasi 15 Desember

    Yurike Budiman - 22 November 2019 10:23 WIB
    Tol Layang Japek Dipastikan Beroperasi 15 Desember
    Ilustrasi/ANT/Risky A
    Jakarta: Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) dipastikan beroperasi jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020. Kementerian Perhubungan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    "Untuk natal dan tahun baru, yang kami dapatkan (informasinya) jalan tol layang mau dibuka oleh Kementerian PUPR, 15 Desember itu akan diberlakukan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, di Jakarta, Kamis, 21 November 2019.

    Di sisi lain, Budi menjelaskan, Kemenhub masih menggodok pembatasan kendaraan barang di tol. Pembatasan menyesuaikan musim libur sekolah .

    "Kita lagi diskusi dengan yang lain untuk menentukan masalah rencana tanggal pembatasan kendaraan barang tanggal berapa, jalan tol mana, itu belum final. Minggu depan insyaallah sudah selesai," beber Budi.

    Sementara itu, Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso, mengatakan pihaknya juga masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait pengoperasian Tol Layang Japek. Ia memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan terjamin.

    "Jasa Marga tetap komitmen pada saat pelaksanaan libur natal dan tahun baru Tol Japek Elevated akan bisa digunakan secara fungsional," ujar Heru.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id