Ancol Gratiskan Tiket Masuk di HUT DKI

    Nur Azizah - 21 Juni 2019 12:42 WIB
    Ancol Gratiskan Tiket Masuk di HUT DKI
    Pantai Ancol. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Ancol Taman Impian memberikan tiket masuk gratis khusus di hari ulang tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2019. Program ini biasa diberikan setiap Ibu Kota berulang tahun. 

    Departemen Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan masyarakat dapat masuk gratis dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun, tiket gratis ini hanya diberikan untuk individu, bukan kendaraan.

    "Akses gratis juga hanya berlaku di Pintu Gerbang Utama Ancol, tidak berlaku untuk semua unit rekreasi yang terdapat di dalamnya," kata Rika dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

    Pemberian tiket gratis ini hanya berlaku satu hari. Manajemen Ancol pun mempersilakan seluruh warga untuk menikmati fasilitas dan wahana yang ada di Ancol.

    "Berlaku untuk seluruh warga, tidak hanya warga DKI saja," pungkas dia.

    Besok, DKI Jakarta akan menginjak usia ke-492 tahun. Rencananya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal menggelar pesta untuk merayakan hari jadinya DKI Jakarta. 

    Baca: Metro TV Mempersembahkan Program Wajah Baru Jakarta

    Puncak acara akan digelar besok di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Acara ini akan memadukan budaya Betawi dan kecanggihan teknologi.

    Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali. 

    Para pengisi acara ini akan menyanyikan lagu-lagu Betawi, seperti "Jali-Jali", "Ondel-Ondel", dan "Kicir-Kicir". Mereka juga mengenakan pakaian adat Betawi, di antara baju abang-none, baju Pitung, dan lainnya.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id