Transjakarta Tidak Layani Rute Wisata

    Kautsar Widya Prabowo - 14 September 2020 06:01 WIB
    Transjakarta Tidak Layani Rute Wisata
    Ilustrasi bus TransJakarta. MI/Angga
    Jakarta: Transjakarta akan melakukan perubahan rute selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II pada Senin, 14 September 2020. Salah satunya rute perjalanan menuju kawasan wisata.

    "Untuk rute wisata mulai besok kembali ditiadakan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 September 2020.

    Kebijakan tersebut sejalan dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menutup kawasan wisata selama PSBB jilid II. Hal itu guna mengurangi adanya kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan virus korona (covid-19).

    Kendati demikian, untuk operasional bus Transjakarta tidak berubah. Pembatasan jumlah penumpang dan operasional sudah dilakukan sejak PSBB pertama hingga transisi.

    "Transjakarta saat ini  masih melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk
    pelaksanaan pola operasi yang disesuaikan," kata dia.

    Baca: Jam Operasional dan Jumlah Penumpang MRT Disesuaikan dengan PSBB Jilid II

    Sebelumnnya, Gubernur Anies Baswedan menyebut transportasi umum diperbolehkan tetap beroperasi. Namun jumlah penumpang dibatasi 50 persen dari kapasitas.

    Anies memberlakukan pengetatan PSBB mulai Senin, 14 September 2020. Masyarakat diminta bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Hanya 11 sektor usaha yang dikecualikan yang tetap beroperasi.

    Keptusan ini tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 tanggal 13 September 2020 atas perubahan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. PSBB jilid II berlangsung selama dua minggu dan bakal dievalusi.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id