Ketika Keluarga Pejabat DKI Didenda karena Masker

    Christian - 07 Agustus 2020 21:30 WIB
    Ketika Keluarga Pejabat DKI Didenda karena Masker
    Pejalan kaki menggunakan masker melintasi trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
    Jakarta: Aparatur sipil negara (ASN) disebut-sebut meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, mengembalikan uang denda Rp250.000. Isu tak sedap ini bermula ketika anggota keluarga ASN berinisial NSN terjaring operasi tertib masker (OTM). 

    NSN terjaring razia saat mengendarai mobil di Jalan Cempaka Putih Raya. Informasi yang dihimpun Medcom.id dari salah satu petugas Satpol PP, orang tua NSN pejabat di Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Timur (Jaktim).

    Tiga petugas Satpol PP lalu mendatangi kediaman pejabat itu di Rawasari Barat, Cempaka Putih Timur, untuk mengembalikan uang denda. Petugas Satpol PP disebut harus merogoh uang pribadi untuk mengembalikan uang denda yang sudah dibayarkan pelanggar ke Bank DKI.

    Kepala Satpol PP Cempaka Putih, Aris Cahyadi, membenarkan adanya keluarga petinggi Sudin PPKUKM Jaktim yang terjaring razia masker. Namun, dia membantah petugas mengembalikan uang denda kepada pelanggar protokol kesehatan pencegahan virus korona (covid-19) itu.

    "Intinya Pak Camat Cempaka Putih (Andri Ferdian) suruh berkunjung ke rumah orang tua yang terjaring," ucap Aris di Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020.

    Baca: Jokowi Terbitkan Inpres Sanksi Protokol Kesehatan

    Menurut dia, petugas Satpol PP datang untuk menerangkan peraturan dalam pendisiplinan pemakaian masker pada masa pandemi covid-19. Aris mengatakan NSN memang kedapatan tidak pakai masker saat mengendarai mobil.

    "Masalah juga sudah selesai," jelas Aris.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id