Berita Terpopuler Nasional, Gaji DPRD DKI Meroket Hingga Wali Kota Jakpus Dicopot

    M Sholahadhin Azhar - 29 November 2020 07:50 WIB
    Berita Terpopuler Nasional, Gaji DPRD DKI Meroket Hingga Wali Kota Jakpus Dicopot
    Gedung DPRD DKI/MI/Ramdani
    Jakarta: Meroketnya gaji dan tunjangan DPRD DKI menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal nasional Medcom.id pada Sabtu, 28 November 2020.  Penaikan anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI mencapai Rp888,6 miliar. Rinciannya, gaji dan tunjangan melonjak dari Rp129 juta menjadi Rp173.249.250 per bulan.

    Selanjutnya, berita paling banyak dibaca adalah pencopotan Wali Kota Jakara Pusat, Bayu Megantara. Pencopotan terkait kerumunan yang ditimbulkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

    Berita ketiga terpopuler adalah respons terhadap meroketnya gaji dan tunjangan DPRD DKI. Peneliti Formappi, Lucius Karus, menganggap hal itu tak wajar.

    Berikut rangkuman berita terpopuler:

    1. Gaji dan Tunjangan DPRD DKI Meroket

    Gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta melonjak dari Rp129 juta menjadi Rp173.249.250 per bulan. Angka itu terungkap dari Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang disepakati DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
     
    Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI Eneng Malianasari mengungkapkan, anggaran penunjang kegiatan anggota DPRD DKI dalamrancangan APBD DKI Jakarta tahun 2021 sebesar Rp888,68 miliar.

    Baca selengkapnya di sini.

    2. Kerumunan Acara Rizieq, Anies Copot Wali Kota Jakarta Pusat

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membebastugaskan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara. Keputusan ini tertuang dalam Surat Nomor 855/-082.74.
     
    "Sehubungan dengan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dibebaskan sementara dari tugas dan jabatannya, maka dengan ini memerintahkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi untuk menjadi Plh Wali Kota Jakarta Pusat," dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 28 November 2020.

    Baca selengkapnya di sini.

    3. Meroketnya Gaji Anggota DPRD DKI Dianggap Tak Masuk Akal

    Penaikan anggaran RKT DPRD DKI Jakarta mencapai Rp888,6 miliar. Bila dibagi dengan 106 anggota DPRD DKI, total anggaran yang diajukan untuk 2021 mencapai Rp8,3 miliar per anggota Dewan. Anggaran Rp888,6 miliar itu melonjak drastis dibandingkan APBD DKI 2020 yang hanya Rp152,3 miliar.

    Baca selengkapnya di sini.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id