comscore

Waspada, 4 Daerah di Jakarta Ini Berpotensi Banjir Rob

MetroTV - 17 Mei 2022 17:42 WIB
Waspada, 4 Daerah di Jakarta Ini Berpotensi Banjir Rob
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan potensi banjir di pesisir DKI Jakarta pada 15 hingga 19 Mei 2022. Sebanyak empat wilayah pesisir ibu kota diminta waspada selama periode ini.

Potensi terjadinya banjir rob ini disebabkan fase bulan purnama yang berdampak pada peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum. Fase ini diperkirakan terjadi pada pukul 21.00 hingga 24.00 WIB.
"Empat wilayah paling berpotensi banjir rob, yakni Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kepulauan Seribu," demikian dilaporkan presenter Naila Husna dalam tayangan Sisi Metropolitan di Metro TV, Selasa, 17 Mei 2022. 

BPBD terus memantau segala prediksi potensi bencana banjir yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). BPBD juga memantau ketinggian muka air yang dikeluarkan dinas sumber daya air DKI Jakarta.

Hasil pantauan terkait banjir rob selanjutnya akan disampaikan melalui media sosial. Tak terkecuali melalui grup WhatsApp yang beranggotakan instansi wilayah. 

Baca: Waspada! Potensi Banjir Rob Pesisir Selatan Jawa Barat dan DIY

"Hasil pantauan akan disampaikan kepada camat, lurah, dan instansi teknis. Guna mempermudah dan mempercepat informasi sampai kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir dapat mewaspadai lebih awal akan adanya potensi bencana banjir," kata Naila. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id