comscore

Viral Restoran Masakan Padang Non-Halal, Wagub DKI: Kreativitas Jangan Melukai

Sri Yanti Nainggolan - 10 Juni 2022 18:54 WIB
Viral Restoran Masakan Padang Non-Halal, Wagub DKI: Kreativitas Jangan Melukai
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Branda Antara.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan pengusaha makanan Padang yang menyediakan menu rendang babi di area Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran non halal ini ramai dibicarakan di media sosial
 
Meski demikian, mantan anggota DPR itu tidak melarang adanya kreativitas yang datang dari masyarakat termasuk daging babi yang dimasak dengan bumbu khas Minang.

"Kalau mau ada kreativitas itu boleh tapi jangan sampai melukai yang lain, nanti dikhawatirkan kalau di restoran Padang itu orang makan, enggak taunya haram," kata Riza dilansir dari Antara, Jumat, 10 Juni 2022. 
Restoran masakan Padang non halal viral di media sosial. Instagram @Hilmi28
Restoran masakan Padang non halal viral di media sosial. Instagram @Hilmi28
 
Riza mengaku heran dengan adanya rumah makan atau usaha makanan Minang dengan menu daging babi. Pasalnya, biasanya restoran dengan bumbu khas itu dikenal dengan menu makanannya yang halal.
 
"Jadi sejauh yang kita tahu dan kita makan, di restoran Padang selama ini menunya yang halal. Jadi kalau yang gak halal itu ya keterbatasan kita, kita gak tahu kok ada yang gak halal," tutur Riza.

Baca: Ramai Restoran Padang Jual Rendang Babi, Masyarakat Minang Bereaksi
 

Viral restoran masakan Padang non halal

Media sosial dihebohkan oleh adanya restoran masakan Padang yang menjual menu rendang berbahan daging babi di area Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal itu diketahui dari cuitan akun Hilmi Firdausi. 

"Masakan Padang terkenal di dunia karena cita rasa, kelezatan & kehalalannya. Tolong jangan rusak itu," ucap dia, Jumat, 10 Juni 2022. 

 
Diketahui retoran itu bernama Babiambo. "Pertama di Indonesia, makanan Padang non halal" demikian biodata akun Instagramnya. 

Topik 'non halal' menjadi trending topic di Twitter. Sudah ada lebih dari tiga ribu cuitan yang mengomentari kontroversi ini. 

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id