TransJakarta Tak Berhenti di Beberapa Halte Pusat Kota

    Sri Yanti Nainggolan - 13 Oktober 2020 10:32 WIB
    TransJakarta Tak Berhenti di Beberapa Halte Pusat Kota
    Ilustrasi bus TransJakarta. Foto: MI/Bary Fatahilah
    Jakarta: Beberapa layanan TransJakarta mengalami modifikasi rute karena unjuk rasa di kawasan Istana Presiden pada Selasa siang, 13 Oktober 2020. Beberapa halte tidak melayani penumpang.

    "Halte yang tidak dilayani pada Koridor 1 (Blok M-Kota) adalah Halte Monas dan Halte Bank Indonesia," ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Oktober 2020.

    Koridor 2 Pulogadung-Harmoni arah Pulogadung juga tidak melewati Halte Monas hingga Halte Kwitang. Sementara itu, dari arah Harmoni tidak melewati Halte Atrium hingga Halte Pecenongan.

    Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru juga ada pengalihan rute. Bus arah Harmoni dialihkan via jalur Tomang. Bus belok kiri setelah perempatan Harmoni menuju Kalideres. Arah sebaliknya normal.

    Rute Non BRT 1A PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Kota. Tujuh halte tidak dilayani rute ini ialah Halte Glodok, Halte Olimo, Halte Mangga Besar, Halte Sawah Besar, Halte Harmoni, Halte Monas, dan bus stop Balai Kota.

    Rute 5C PGC-Harmoni mengalami perubahan rute untuk arah Harmoni. Bus beroperasi via jalur Samanhudi menuju Senen. Kemudian ke arah Gunung Sahari dan belok kiri pada perempatan Golden Trully ke Jalan Samanhudi sehingga tembus ke Mangga Besar. Arah sebaliknya normal.

    Terakhir, Koridor 6A Ragunan-Monas via Kuningan dan 6B Ragunan-Monas via Semanggi juga mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari dan berputar balik di Hotel Indonesia (HI). Rute ini tak melayani Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia, dan Halte Monas.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id