comscore

Naik MRT Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

MetroTV - 15 Agustus 2021 10:18 WIB
Naik MRT Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi MRT. MI
Jakarta: MRT Jakarta mewajibkan penumpang untuk memiliki dan menunjukkan sertifikat atau surat vaksinasi minimal dosis pertama sebagai syarat perjalanan. Kebijakan ini diterapkan untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menangani covid-19.

“Kebijakan ini sebagai upaya untuk mendukung surat keputusan dari Kepala Dinas Perhubungan Nomor 321 tahun 2021,” kata reporter Metro TV, Ruth Dio, dalam program Headline News, Sabtu, 14 Agustus 2021.
Masyarakat yang telah melakukan vaksin, dapat mengakses sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi yang diinstal di gawai. Namun MRT memberlakukan beberapa pengecualian.

Di antaranya, penumpang yang dalam masa tenggang waktu tiga bulan usai terkonfirmasi virus covid-19. Penyintas covid-19 dapat menunjukkan surat keterangan dari dokter atau rumah sakit.  Anak di bawah 12 tahun dan penumpang yang secara medis tidak diperbolehkan menerima vaksin juga tidak perlu menunjukkan sertifikat vaksin.

MRT sendiri beroperasi pada pukul 06.00-20.30 WIB pada hari kerja. Sementara pada akhir pekan, MRT beroperasi pukul 06.00-20.00 WIB. (Imanuel Rymaldi Matatula)


(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id