comscore

Partai Garuda Harap BUMN Sokong Penyelenggaraan Formula E

Whisnu Mardiansyah - 20 Mei 2022 19:12 WIB
Partai Garuda Harap BUMN Sokong Penyelenggaraan Formula E
ilustrasi Formula E. Foto: AFP
Jakarta: Penyelenggaraan ajang balap Formula E tinggal menghitung bulan. Namun, penyelenggaraan ini mengalami kendala karena minimnya sponsor dan penjualan tiket. 

"Saya pikir ini bukan hanya soal siapa yang menyelenggarakan tapi ini soal bangsa dan negara ini, karena Formula E adalah ajang Internasional," kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022. 
Sebagai ajang internasional, Formula E menjadi pertaruhan citra Indonesia di mata dunia. Dari itu, harus ada dukungan dari pemerintah pusat demi mendukung Pemprov DKI Jakarta menyukseskan ajang balap mobil listrik ini. 

"Maka saya berharap BUMN segera mensponsori kegiatan ini, masyarakat ayo berbondong-bondong beli tiket untuk ramaikan acara ini. Jangan permalukan bangsa ini, ayo kita sama-sama nonton formula E, lupakan soal politik," ujarnya. 

Baca: Formula E Dinilai Sebagai Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan  

Menurut Teddy, semua pihak sementara mengesampingkan urusan politik terlebih dahulu. Kesuksesan penyelengaraan Formula E bukan hanya meninggalkan citra positif bagi Kota Jakarta tetapi juga Indonesia. 

"Soal politik nanti saja belakangan, karena ketika pagelaran ini tercoreng, maka yang tercoreng bukan hanya lawan politik tapi kita semua. Lupakan dulu soal itu, ayo bareng-bareng sukseskan formula E," ajak Teddy. 

Chairman Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya terus mematangkan kesiapan penyelenggaraan ajagn Formula E. Mulai dari pembangunan sarana pendukung sirkuit, hingga penjualan tiket dan sponsor. 

"Insyaallah penyelenggaraan Formula E pada Juni mendatang dapat berjalan sesuai harapan kami panitia dan masyarakat Indonesia," ucap Sahroni. 

Vice Managing Director Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Gunung Kartiko mengungkapkan event yang terselenggaran pertama kalinya di Indonesia ini menggabungkan sport dengan entertainment. Saat ini tiket Formula E untuk kategori VIP yang dibanderol Rp2-Rp3 juta sudah habis terjual.  

Sedangkan, tiket kategori VVIP seharga Rp7,5 hingga Rp 10 juta sudah terjual di atas 50 persen. Kategori grand stand yang jadi favorit penonton, sudah terjual 70 persen.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id