comscore

Ditemukan Kasus Covid-19, PTM di SMAN 4 Jakarta Tetap Berjalan

Christian - 17 Januari 2022 19:05 WIB
Ditemukan Kasus Covid-19, PTM di SMAN 4 Jakarta Tetap Berjalan
Tes swab massal di SMAN 4. Medcom.id/Christian
Jakarta: Kepala Sekolah SMAN 4, Gambir, Jakarta Pusat, Heriyanto, menyebut pembelajaran tatap muka (PTM) tetap berlangsung meski ditemukan kasus covid-19. Hal itu berdasarkan rekomendasi dari Puskemas Kecamatan Gambir.

"Sebenarnya mau kita itu ditutup sementara dulu ini sekolah. Soalnya ini ada satu anak murid yang terpapar covid-19," kata Heriyanto saat dikonfirmasi Senin, 17 Januari 2022.
Heriyanto menyebut Puskemas Kecamatan Gambir merekomendasikan sekolah tetap menggelar PTM. Namun, kegiatan PTM di satu kelas dihentikan sementara lantaran ada murid positif covid-19.

"Kita juga tidak mau maksa, jika ada orang tua yang tidak memberikan izin anaknya PTM tidak masalah, kita maklumi saja," beber dia.

Sementara itu, Camat Gambir, Fauzi, mengatakan kebijakan sekolah tetap melanjutkan PTM atau tidak saat ditemukan kasus covid-19 bergantung Suku Dinas Pendidikan wilayah 1. Namun, dia menyarankan PTM dihentikan sementara.

"Kebijakan ada di Sudin Pendidikan Wilayah 1. Saat ini proses belajar mengajar di sekolah masih berjalan seperti biasa hanya satu kelas saja yang ditiadakan PTMnya," tutur Fauzi.

Sebelumnya, satu pelajar Kelas XII SMAN 4, Gambir, Jakarta Pusat, terkonfirmasi positif covid-19. Pihak sekolah langsung menggelar tes swab massal.

"Hari ini pelajar dan guru kita swab test. Ini untuk mengetahui persebaran kasus covid-19 dari adanya satu murid kami yang positif," kata Heriyanto.

Baca: Pelajar SMAN 4 Positif Covid-19, Sekolah Gelar Tes Swab Massal
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id