comscore

Transmisi Lokal Omicron di Jakarta Naik, Masyarakat Diminta Waspada

Selamat Saragih - 16 Januari 2022 21:00 WIB
Transmisi Lokal Omicron di Jakarta Naik, Masyarakat Diminta Waspada
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat Ibu Kota berhati-hati dan waspada dengan penularan transmisi lokal covid-19 varian Omicron. Apalagi, kasus Omicron di Jakarta naik signifikan.

"Sejumlah 153 kasus itu adalah penularan transmisi lokal merupakan angka yang mengkhawatirkan. Karena itulah, kami minta hati-hati ini gejalanya memang ringan. Tapi tidak boleh dianggap remeh," ujar Ariza di Jakarta, Minggu, 16 Januari 2022.
Ariza mengatakan angka kasus Omicron di Jakarta mencapai 720. Sebanyak 75 persen atau 567 di antaranya merupakan kasus impor.

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat kasus Omicron di Ibu Kota hampir mencapai 500 orang. Ariza memastikan penyebaran Omicron mayoritas berasal dari orang-orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Wisatawan, WNI, WNA yang datang dari luar negeri dan terpapar covid-19," ujar Ariza.

Baca: Jakarta Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak Hari ini, Setengahnya Kasus Impor

Ariza meminta masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat juga diminta tidak euforia dengan keberhasilan penanganan covid-19 di Jakarta, sekalipun vaksinasi covid-19 sudah cukup baik.

Dia mengajak warga yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi. Bagi warga yang sudah dijadwalkan mendapatkan jatah vaksinasi booster bisa segera melakukannya.

"Sekarang sudah dibuka vaksin booster khususnya untuk lansia, jadi mari kakek nenek kita yang belum, kita segera bantu daftar dan antarkan untuk dapat vaksin," ujar Ariza.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id