Masjid Istiqlal Tetap Gelar Pemotongan Hewan Kurban

    Cindy - 30 Juli 2020 15:39 WIB
    Masjid Istiqlal Tetap Gelar Pemotongan Hewan Kurban
    Masjid Istiqlal/Medcom.id/Kautsar
    Jakarta: Masjid Istiqlal, Jakarta, tidak menggelar salat Iduladha 1441 Hijriah. Namun, pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan di Masjid Istiqlal.

    "Salat Iduladha tidak ada kalau pemotongan tetap ada seperti tahun sebelumnya," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, kepada Medcom.id, Kamis, 30 Juli 2020.

    Masjid Istiqlal sudah menerima 20 sapi dan 11 kambing untuk dikurbankan. Pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada H+1 Iduladha atau 1 Agustus 2020.

    Pemotongan hewan kurban akan dilakukan sesuai prinsip protokol kesehatan covid-19 yang diatur pemerintah. Pemotongan hewan kurban hanya dihadiri panitia. Masyarakat diminta tidak datang ke Masjid Istiqlal untuk mengambil daging kurban.

    "Kami yang akan antarkan daging kurban ke rumah-rumah warga," ujar Abu.

    Baca: Jokowi Kurban Sapi Seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal

    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga tak hadir di lokasi pemotongan hewan kurban. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus korona pada Iduladha 1441 Hijriah.

    "Kita percayakan kepada panitia untuk melakukan pemotongan hewan kurban sampai pendistribusian hewan kurbannya. Insyaallah mereka bisa amanah," kata Anies dalam akun YouTube Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Senin, 27 Juli 2020.
     
    Warga DKI diminta mengandalkan teknologi dalam kegiatan jual beli hewan kurban. Selain itu, warga dapat mendatangi panitia Iduladha di masjid sekitar rumah untuk bersedekah hewan kurban maupun bekerja sama dengan lembaga amil zakat.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id