PSBB Transisi Diperpanjang Hingga 13 Agustus

    Cindy - 30 Juli 2020 19:13 WIB
    PSBB Transisi Diperpanjang Hingga 13 Agustus
    Petugas pengelola pasar berkampanye pencegahan covid-19 dengan membawa poster berisi pesan di Pasar Jatinegara, Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pembatasan sosial ini masuk fase III hingga 14 hari ke depan.

    "Kita perpanjang (PSBB transisi) untuk ketiga kalinya sampai 13 Agustus 2020," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Juli 2020.

    Anies mengatakan keputusan itu diambil melihat dari sejumlah faktor. Salah satunya, persentase angka positif (positivity rate) virus korona di Jakarta berada di 6,5 persen.

    Positivity rate ini melebihi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni lima persen. Selain itu, kasus baru positif covid-19 di Jakarta masih relatif sama dengan dua minggu sebelumnya.

    "Data-data menunjukkan ada kenaikan penyebaran kasus di Jakarta dan kondisinya belum mengalami perbaikan dari dua minggu yang lalu," ujar Anies.

    Baca: Pemprov DKI Didesak Mempertegas Sanksi PSBB Transisi

    Dengan perpanjangan PSBB transisi, Anies meminta kegiatan yang selama ini diizinkan beroperasi tetap harus mengikuti protokol kesehatan covid-19. Pembatasan kapasitas 50 persen, jaga jarak, wajib memakai masker, dan sering mencuci tangan harus menjadi budaya.

    "Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI bersama TNI-Polri akan terus melakukan pemeriksaan, pendisiplinan dan langkah tegas akan terus dilakukan," jelas dia. 



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id