Langgar Protokol Kesehatan, 3 Restoran Ditutup

    Kautsar Widya Prabowo - 13 September 2020 12:24 WIB
    Langgar Protokol Kesehatan, 3 Restoran Ditutup
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup tiga restoran yang melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19 (korona) pada Sabtu malam, 12 September 2020. Tempat usaha tidak mematuhi pembatasan jumlah pengunjung.

    "Ada (restoran) Foodpedia di Salemba, Jakarta Pusat, terus resto Gildak K Street kita tutup, dan Malacca Toast kita tutup 1x24 jam, tolong nanti sama-sama ikuti awasi saja," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Minggu, 13 September 2020
     
    Jajaranya juga memberikan teguran tertulis kepada restoran yang melanggar protokol kesehatan dengan pelanggaran sedang. Pelanggaran diberikan pada KFC Juanda dan KFC Patung Tani.

    "Yang kita cek itu pemeriksaan suhu tubuh, seluruh pekerja harus masker, siapkan tempat cuci tangan, dan mengatur 50 persen kapasitas pengunjung, tidak boleh padat," jelas dia.

    Arifin menekankan seluruh tempat usaha tanpa terkecuali harus menaati protokol kesehatan. Ia telah memerintahkan jajaranya rutin menyidak tempat usaha yang membandel.

    "Di mana ada indikasi terjadinya kerumunan di tempat itu tentunya akan kita lakukan penindakan ya, baik itu yang berkenaan dengan penggunaan masker maupun di tempat-tempat usaha," tutur dia.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id