HUT ke-492 DKI Angkat Tema Wajah Baru Jakarta

    Nur Azizah - 21 Juni 2019 16:07 WIB
    HUT ke-492 DKI Angkat Tema Wajah Baru Jakarta
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta mengusung tema Wajah Baru Jakarta dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tema ini dipilih lantaran sejumlah fasilitas publik mulai berubah.

    "Wajah baru Jakarta bukan sekadar penampilan fisik tapi pola pikirnya. Misalnya, pembangunan fasilitas transportasi, dulu nomor satu kendaraan pribadi baru kendaraan umum, kemudian sepeda dan pejalan kaki. Sekarang berubah," kata Anies di Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juni 2019.

    Saat ini, kata dia, fasilitas transportasi nomor satu ialah pejalan kaki, kemudian sepeda, kendaraan umum, dan terakhir kendaraan pribadi. Dia mengklaim masyarakat mulai mengubah prioritas penggunaannya.

    Mantan Mendikbud ini berharap Jakarta lebih baik lagi di usianya yang baru. Dia ingin Jakarta lebih banyak berkontribusi untuk seluruh warga.

    (Baca juga: Metro TV Mempersembahkan Program Wajah Baru Jakarta)

    "Mari kita terlibat mari kita ikut membangun Jakarta," pungkas dia.

    DKI Jakarta akan menginjak usia ke-492 tahun. Rencananya, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar pesta untuk merayakan hari jadi. Puncak acara akan digelar besok, Sabtu, 21 Juni 2019 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Acara ini akan memadukan budaya Betawi dan kecanggihan teknologi.

    Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali. Uniknya, para pengisi acara ini akan menyanyikan lagu-lagu Betawi, seperti Jali-Jali, Ondel-Ondel, dan Kicir-Kicir. Selain itu, para pengisi acara juga mengenakan pakaian adat Betawi, di antaranya baju Abang-None dan baju Pitung. 
     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id