MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Kemacetan di Dukuh Bawah Diklaim Berkurang

    Nur Azizah - 12 Februari 2019 18:23 WIB
    Kemacetan di Dukuh Bawah Diklaim Berkurang
    Ilustrasi: Petugas dari Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta Pusat mengatur lalu lintas pada perbelakuan uji coba SSA di ruas Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
    Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengeklaim sistem satu arah (SSA) di Dukuh Bawah, Setiabudi, Jakarta Selatan, berhasil mengurai penumpukan kendaraan. Kendati begitu, hasil uji coba hari ini belum menjadi patokan.

    "Ini kan baru uji coba tadi pagi pukul 09.00 WIB. Ya kita masih evaluasi. Tapi, selama pemantauan kita sih belum ada penumpukan lalu lintas," kata Sigit di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019. 
    Menurut dia, uji coba SSA akan berlangsung hingga 26 Februari 2019. Rekayasa ini guna menciptakan Dukuh Atas sebagai wilayah transportasi hub. Setelah MRT dioperasikan, seluruh transportasi di kawasan itu akan ditata ulang.

    "Semua akses akan diintegrasikan dengan transportasi publik. Tentu, itu ada konsekuensinya yakni pengalihan dan pengaturan lalu lintas di sana," terang dia.

    Baca: Lalu Lintas di Dukuh Bawah Mulai Satu Arah

    Dinas Perhubungan menerapkan SSA dengan tujuan memberikan ruang lebih besar kepada para pengguna angkutan umum. "Nah, itulah upaya kita bagaimana ruang yang ada dioptimalkan dengan melaksanakan SSA," imbuh Sigit.

    SSA Dukuh Bawah mulai diujicobakan per hari ini. Sebelum uji coba dilaksanakan, Dinas Perhubungan telah menjalankan sosialisasi 28 Januari hingga 11 Februari 2019.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id