Anies dan Luhut Bertemu Membahas Masalah Jakarta

    Sri Yanti Nainggolan - 12 Maret 2021 19:46 WIB
    Anies dan Luhut Bertemu Membahas Masalah Jakarta
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Maves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Rabu, 10 Maret 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap pertemuan tersebut membahas sejumlah permasalahan Ibu Kota.

    "Pembahasan Pak Gubernur dan Pak Luhut terkait bagaimana program-program penting infrastruktur di DKI. Terkait banjir, lingkungan, sampah dan lain-lain, yang kami memang perlu dukungan dari pusat," terang Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 12 Maret 2021.






    Salah satu fokus pembicaraan soal banjir adalah solusi penanganan aliran air di hulu. Kemudian, pembangunan dua waduk di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama yang juga membantu mengurangi banjir.

    "Kami berterima kasih Pak Basuki sudah membuat dua waduk, dan itu akan memberikan kontribusi setidaknya 11 persen (penanganan) banjir di Jakarta," kata dia.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga tengah mengebut pembangunan dua waduk yang ditargetkan rampung akhir 2021. Politikus Gerindra tersebut berharap wilayah penyangga, seperti Bekasi dan Tangerang, juga membangun waduk untuk membantu penanganan banjir di Ibu Kota.
     
    "Prinsipnya kita bekerja sama antara pemerintah pusat, DKI, daerah penyangga. Bersama-sama mencari solusi terkait penanganan banjir," ucap Riza.

    Baca: Gembong: Normalisasi Molor karena Mafia Tanah Tak Logis!

    Anies dan Luhut bertemu pada Rabu, 10 Maret 2021. Hal itu diketahui dari Instagram resmi Luhut yang mengaku berbincang dengan Anies terkait sejumlah permasalahan di DKI Jakarta. Pertemuan tersebut rangkaian program koordinasi Luhut dengan kepala daerah, khususnya di bidang infrastruktur dan transportasi.

    "Pak Anies sampaikan kepada saya bahwa beliau meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang jadi permasalahan utama Pemprov DKI,"  kata Luhut dalam akun @luhut.pandjaitan dikutip Medcom.id, Jumat, 12 Maret 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id