Rawan Banjir, Pemprov Larang Mobil Parkir di Basemen Gedung di Kemang

    Sri Yanti Nainggolan - 23 Februari 2021 18:54 WIB
    Rawan Banjir, Pemprov Larang Mobil Parkir di Basemen Gedung di Kemang
    Wagub DKI Ahmad Riza Patria memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin, 23 November 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta pengelola tempat usaha menyediakan lokasi parkir yang lebih tinggi. Sebab, banyak mobil yang terendam ketika banjir terjadi di Kemang, Bangka, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 20 Februari 2021.

    "Bagi tempat-tempat yang berpotensi banjir, kita minta dicarikan tempat (parkir) yang lebih tinggi," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021. 






    Pemprov DKI juga meminta pengelola tempat usaha memastikan tidak ada kendaraan yang parkir di basemen atau depan gedung di wilayah berpotensi banjir. Masyarakat juga diharap sadar untuk tak memarkir kendaraan di area tersebut. 

    Baca: Anies Puji Petugas yang Bekerja Keras Menangani Banjir Jakarta

    Ariza menyebutkan beberapa titik yang sebaiknya menerapkan kebijakan ini. Titik ini meliputi Kemang serta Bidara Cina dan Kampung Melayu di Jakarta Timur.

    "Jadi, itu upaya kita untuk mengurangi kerugian materi," ucap dia. 

    Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Ibu Kota Jakarta pada Jumat malam, 19 Februari 2021, mengakibatkan sejumlah wilayah dilanda banjir. Salah satu wilayah yang terendam akibat cuaca ekstrem itu, yakni Kemang.

    Banjir yang disebabkan luapan Kali Krukut mengakibatkan akses Jalan Raya Kemang menuju Mampang dan Antasari tidak dapat dilalui. Bahkan, puluhan mobil dan motor yang terparkir di bahu jalan terendam air.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id