comscore

TransKopaja Untungkan Warga Marunda

Wanda Indana - 26 Januari 2016 19:24 WIB
TransKopaja Untungkan Warga Marunda
Kopaja TransJakarta di halte rusun Marunda. (Foto: MTVN/Wanda Indana)
medcom.id, Jakarta: Penghuni rumah susun (Rusun) Marunda, Jakarta Utara, diuntungkan layanan bus pengumpan (feeder) TransKopaja rute Rusun Marunda-Tanjung Priok. Sebab, mereka kini tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi.
 
Warga Rusun Marunda Nur Hayati, 39, mengaku bisa menghemat ongkos hingga 100 persen dalam satu kali perjalanan. "Suami saya biasa kerja di Tanjung Priok biasanya naik angkutan umum KWK (Koperasi Wahana Kalpika) 05 beralih naik busway, lumayan gratis," kata Nur kepada Metrotvnews.com di Halte Marunda, Jakarta Utara, Selasa (26/1/2016).
 
Nur yang tinggal di Blok 11 Rusun Marunda ini menjelaskan, sebelum ada bus pengumpan, dirinya harus menggunakan dua angkutan umum untuk sampai Tanjung Priok dengan biaya pulang pergi Rp20 ribu. "Kalau sekarang gratis. Sangat membantu sekali," ujarnya.
 
Penghuni rusun lainnya Hana, 46, mengaku pelayanan TransKopaja sangat memuaskan. Hana yang hendak menuju Sunter hanya mengeluarkan ongkos Rp3500.
 
"Saya mau ke Sunter. Tapi harus ke Tanjung Priok dulu, dari sana cuma bayar Rp3500 sudah sampai ke Sunter, tinggal jalan kaki sebentar sudah sampai tempat tujuan," kata Hana.

(FZN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id