Dua Kamera Tilang Dipasang di Jalur Transjakarta

    Siti Yona Hukmana - 23 September 2019 16:53 WIB
    Dua Kamera Tilang Dipasang di Jalur Transjakarta
    Ilustrasi jalur Transjakarta. Foto: ANT/Aprillio Akbar
    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memasang dua kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE) di jalur Transjakarta. Penerapan demi menertibkan pengguna jalan. 

    "Penempatan di jalan koridor mulai dari Pasar Minggu sampai ke arah Mampang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir di Mapolda Metro Jaya, Senin, 23 September 2019. 

    Pemilihan itu dilakukan PT Transjakarta karena kendaraan roda dua kerap menyerobot jalur bus. 
    "Jadi terutama kalau pagi macet. Apalagi di Jalan Mampang macet dari traffic light (TL) satu ke TL lain nyambung semua itu. Pelanggarannya di situ," ucap dia. 

    Nasir mengatakan anggaran dua kamera itu dikeluarkan PT TransJakarta. Perusahaan baru menyetujui pengadaan kamera di dua titik

    "Mereka (PT Transjakarta) saat ini sedang kontrak kerja denga pihak ketiga terkait dengan anggaran. Kalau nanti dipenuhi ya akan dipasang semua titik mungkin sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkap Nasir. 

    Nasir mengungkapkan fitur kamera di jalur Transjakarta berbeda dengan kamera di jalan protokol. Kamera tilang elektronik akan merekam kendaraan selain Transjakarta. 

    Dia menambahkan tidak akan ada sosialisasi terkait kebijakan itu. Namun, uji coba telah dilakukan. Tilang elektronik di jalur Transjakarta bakal diterapkan awal Oktober 2019



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id