comscore

Kasus Omicron Bertambah, Wagub DKI Imbau Warga Tetap di Rumah

Hilda Julaika - 03 Januari 2022 08:39 WIB
Kasus Omicron Bertambah, Wagub DKI Imbau Warga Tetap di Rumah
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), mengakui penyebaran covid-19 varian Omicron menjadi tantangan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Dia mengimbau masyarakat tetap beraktivitas dari rumah apabila tidak ada hal yang mendesak.

“Kita minta masyarakat tetap di rumah jadi tempat terbaik dan laksanakan prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta mengurangi mobilitas),” kata Ariza, Jakarta, Minggu malam, 2 Januari 2022.
Ariza mengkhawatirkan penyebaran Omicron yang 5 kali lebih cepat dari varian sebelumnya. Ditambah gejala Omicron yang tidak terlihat, sehingga sulit dideteksi.

“Ini memang tantangan kita, sekarang vaksin sudah 120 persen, PPKM (sudah) level 1 di sisi lain memang ada Omicron. Untuk itu, kita minta sekarang semua warga Jakarta hati-hati,” ujar dia.

Di samping itu, Ariza menyampaikan tidak ada kerumunan yang signifikan usai libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Jakarta. Sementara itu, jumlah kasus aktif covid-19 sampai hari ini sebanyak 544 orang yang masih dirawat/isolasi.

Baca: Bertambah 2, Kasus Omicron Indonesia Jadi 138

Positivity rate atau persentase kasus positif di Jakarta sebesar 0,6 persen dalam sepekan terakhir, dan persentase kasus positif secara total sebesar 11,1 persen. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id