comscore

Ganjar Dinilai Pro Rakyat Kecil

Antara - 30 Juni 2022 03:31 WIB
Ganjar Dinilai Pro Rakyat Kecil
Deklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Condet, Jaktim. (Istimewa)
Jakarta: Sebanyak 1.300 santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar menggelar deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju presiden di Condet, Jakarta Timur. Ganjar disebut sosok pemimpin yang pro rakyat.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Acep Amirudin mengatakan kegiatan deklarasi bertujuan mengenalkan sosok Ganjar kepada para santri dan masyarakat di sekitar Condet. Dalam deklarasi mereka mendoakan Ganjar untuk Pilpres 2024.
"Harapan saya semoga Bapak Ganjar di daerah Condet ini bisa terus disuarakan dan meraih dukungan di masyarakat Condet. Karena Bapak Ganjar ini mempunyai program-program unggulan yang pro dengan masyarakat kecil," ujar Acep dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.

Acep menerangkan Ganjar merupakan pemimpin yang tidak asing lagi di kalangan pesantren. Sebab, Ganjar adalah sosok yang dekat dengan tokoh agama dan sering berkunjung ke pesantren-pesantren di banyak daerah.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, kata dia, Ganjar memiliki sejumlah program yang sangat mendukung anak muda, khususnya pelajar. Antara lain program Lapak Ganjar dan program sekolah gratis bagi pelajar.

"Demi mewujudkan santri-santri yang sejahtera, saya kira program Pak Ganjar ini perlu di-support santri. Seperti Lapak Ganjar juga program SMK sekolah gratis. Sehingga bisa jadi program unggulan bagi santri supaya bisa ikut serta bangun perekonomian," ujar Acep.

Sementara itu, Habib Reza yang hadir pada acara itu mengaku mengetahui sosok Ganjar melalui televisi dan media sosial. Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub itu berharap jika Ganjar bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur jika terpilih pada 2024.

"Harapan kita apabila Bapak Ganjar menjadi presiden di 2024, harapan kita adalah para santri, para ustaz muda, dan masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran, dan persatuan di antara kita," harap dia.
 

Baca: Saiful Mujani Sebut Capres Rela Lakukan Beragam Cara Rebut Kemenangan


Kemudian, pimpinan Majelis Cahyaning Sholawat Sunter, Jakarta Pusat Kiai Muhammad Ali Musthofa menyebut siap mendukung Ganjar untuk menjadi presiden. Sebab, Ganjar adalah sosok yang berasal dari keluarga pesantren.

Dia menyebut Ganjar adalah pemimpin yang religius sekaligus nasionalis. Menurut dia, pemimpin yang religius dan nasionalis adalah pemimpin yang paling dibutuhkan Indonesia saat ini.

"Saya begitu antusias dan Insyaallah para santri semangat untuk dukung Pak Ganjar. Karena basic kita kalangan pesantren dan beliau juga keluarga pesantren. Insyaallah saya akan bersemangat (dukung Ganjar), bersama alumni dan santri se-nusantara," tutur dia.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id