3 Warga Kepulauan Seribu Isolasi Mandiri di Sekolah

    Sri Yanti Nainggolan - 14 Mei 2020 11:01 WIB
    3 Warga Kepulauan Seribu Isolasi Mandiri di Sekolah
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak tiga warga Kepulauan Seribu menjalani isolasi mandiri di gedung sekolah sekitar tempat tinggalnya. Penggunaan gedung sekolah ini lantaran kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk menjalankan isolasi mandiri.

    Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan penggunaan sekolah sebagai tempat isolasi mandiri merupakan atas permintaan lurah atau pejabat di wilayah tersebut. Sekolah menjadi opsi jika memang tak memungkinkan melakukan isolasi mandiri di rumah.

    "Umpama, di daerah Duren Tiga, ada dua sekolah yang dimohonkan lurah untuk masyarakat di Duren Tiga kalau ternyata ada yang ODP (orang dalam pemantauan) sewaktu diadakan rapid test," ujar Nahdiana di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020.

    Di luar wilayah Kepulauan Seribu, Nahdiana menyebut belum ada sekolah yang digunakan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat yang diduga terjangkit covid-19. "Sampai saat ini belum ada yang digunakan," ucap dia.

    Baca: 5.437 Orang Positif Covid-19 di Jakarta

    Puluhan sekolah di DKI Jakarta disiapkan menjadi tempat isolasi mandiri untuk orang-orang yang diduga pernah kontak dekat maupun langsung dengan pasien positif covid-19. Sekolah-sekolah tersebut tersebar di beberapa wilayah Jakarta.

    Sekolah-sekolah ini merupakan usulan dari camat dan lurah untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang berstatus ODP. Dinas Pendidikan tetap melakukan verifikasi terhadap sejumlah sekolah tersebut. Hal ini untuk memastikan sekolah dapat digunakan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id