Anies Instruksikan RT/RW Identifikasi Warga Berisiko Terpapar Korona

    Cindy - 26 Maret 2020 18:50 WIB
    Anies Instruksikan RT/RW Identifikasi Warga Berisiko Terpapar Korona
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajarannya untuk mengidentifikasi masyarakat berisiko tinggi terpapar covid-19 (korona). Mereka yang berisiko tinggi diminta tak berkegiatan di luar demi terhindar dari potensi penularan.

    "Kita menggerakkan lewat RT/RW, PKK (Pemberdayaan Kesehatan Keluarga) untuk membantu mengidentifikasi masyarakat yang berisiko tinggi," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Maret 2020.

    Masyarakat yang berisiko tinggi terpapar covid-19 di antaranya warga lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit bawaan. Misalnya, diabetes, kolesterol, darah tinggi, atau asma.

    "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan sekali mereka yang memiliki kerentanan untuk diringankan, didukung agar tidak harus pergi keluar," ucap Anies.

    Baca: Pemprov DKI Siapkan 50 Bus Antar Jemput Tenaga Medis Covid-19

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi warga DKI yang tetap di rumah. Kondisi jalan-jalan protokol di Jakarta tampak lenggang imbas imbauan social distancing (jaga jarak).

    "Saya ingin secara khusus menggarisbawahi bahwa ini tidak mungkin bisa dikerjakan hanya pemerintah sendiri. Harus semua pihak mau sama-sama (memerangi covid-19)," kata Anies.

    Kasus positif korona di Jakarta mencapai 515 per Kamis 26 Maret 2020. Sebanyak 50 tenaga medis terpapar saat menangani pasien positif korona. Mereka tersebar di 24 rumah sakit.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id