Ultah Jakarta Diharapkan Menarik Turis Mancanegara

    Theofilus Ifan Sucipto - 20 Juni 2019 13:37 WIB
    Ultah Jakarta Diharapkan Menarik Turis Mancanegara
    Suasana pesta kembang api dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-491 DKI Jakarta pada gelaran Jakarta Fair 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492 Jakarta . Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap acara tersebut menarik minat turis mancanegara.

    "Rangkaian acara ini kami hadirkan untuk seluruh warga Jakarta. Bahkan, harapannya, bisa mendatangkan turis domestik maupun mancanegara," kata Anies, di Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019. 

    Perayaan HUT Jakarta bakal mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni. Dengan ini Anies menaruh harap perekonomian Ibu Kota semakin maju dan mendekatkan warga dengan karya seni.

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengundang seluruh warga Jakarta untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Pemprov DKI, lanjut Anies, sudah menyiapkan beberapa rangkaian acara.

    Baca juga: Warga Berdiam di Waduk Pluit Tanpa Surat Tanah

    Rangkaian pertama adalah live mural yang diadakan di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Hima Rupakapala Universitas Paramadina yang bekerja sama dengan iMural.

    "Live mural diadakan tanggal 17 hingga 21 Juni 2019, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB," jelas Anies.

    Selain itu, Pemprov DKI kembali mengadakan Semasa Piknik di Kota Tua. Acara ini adalah wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. 

    Acara seluruhnya akan diselenggarakan di luar ruangan berkonsep piknik dan pasar raya. Bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 22-23 Juni 2019 mulai pukul 10.00–18.30 WIB.

    "Warga dapat melihat, membeli, dan menikmati berbagai produk kreatif di acara ini, mulai dari pakaian, keramik, hingga kuliner," tutur dia.

    Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menambahkan, puncak HUT DKI Jakarta bakal berlangsung di Bundaran HI, Sabtu 22 Juni 2019. Acara ini bakal menghadirkan unsur tradisional dan teknologi.

    "Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta," pungkas Anies.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id